Popular Posts

Tuesday, November 1, 2011

Makna Pohon Oak

Sempat terpikir dalam benak saya kenapa saya menyukai pohon OAK, karena dari pohon oak tersebutlah saya bisa belajar dan memetik maknanya betapa kokohnya sebuah pohon yg telah diterpa angin kencang, berbeda sekali dengan pohon bambu yang dengan mudahnya digoyang-goyangkan oleh alunan hembusan angin...soe Hok Gie, seorang aktivis angkatan'66 pernah berkata...

 "ku tidak ingin jadi pohon bambu, aku ingin jadi pohon Oak yang berani melawan angin. “

Namun pada dasarnya semua hal yang tercipta di dunia ini mempunyai sisi kurang dan lebih, baik dan buruk semua tergantung dari pemikiran dan tindakan kita masing-masing karena tiada ysng sempurna selain sang pencipta nya.

   






Angin bertiup perkasa siang dan malam
mencuri daun pohon ek dan pergi meninggalkannya
Kemudian berontak cabang dan menarik kulitnya
Sampai ek lelah dan mencolok

Tapi tetap pohon ek berada di tanah
Sementara pohon lain jatuh di sekitar
Angin lelah menyerah dan berbicara.
Bagaimana Anda bisa tetap berdiri Ek?

Pohon ek berkata, saya tahu bahwa Anda
Dapat mematahkan setiap cabang saya di keduanya
Membawa pergi setiap daun
Meniup  anggota badan saya, dan membuat saya bergoyang

Tapi saya memiliki akar membentang di bumi
Tumbuh kuat sejak saya dilahirkan
Anda tidak akan pernah menyentuh kami,Anda lihat
Mereka adalah bagian terdalam dari diriku

Sampai hari ini, saya tidak yakin
Hanya berapa banyak saya bisa bertahan
Tapi sekarang saya telah menemukan,
dengan ucapan terima kasih kepada Anda
Aku lebih kuat daripada yang pernah saya tahu.

1 comment: